Wednesday, January 29, 2020

Alasan mengapa PvP tidak ada - Toram Online

Player vs Player atau disingkat PvP adalah fitur yang belum ada di Toram Online. Namun, sebenarnya ada event tertentu dimana para pemain akan saling menyerang satu sama lain. Event tersebut adalah Mini Game Perang Bola Salju yang diadakan setahun sekali. Seperti namanya, para pemain akan membuat regu untuk melawan regu pemain lain. Mereka akan saling menyerang dengan melempar bola salju.


Untuk Battle PvP di Toram Online memang mustahil dilakukan. Mengapa begitu, berikut alasan dan masalahnya:

1. Regenerasi alami MP yang tidak ada dan nyaris tidak berjalan sama sekali di dalam pertempuran.

2. Tidak adanya Cooldown di setiap skillnya. Cooldown adalah jeda waktu pemakaian skill setelah skill sudah diaktifkan.

3. Jumlah MP yang terlalu terbatas, dan konsumsi MP skillnya yang terlalu boros.

4. Regenerasi MP, bergantung kepada kecepatan normal attack (Attack MP recovery).

5. Attack MP recovery yang cenderung lambat.

6. Adanya evasion rate yang sangat tinggi pada karakter dengan job Dual Sword. Jika mengaktifkan skill flash blast, setiap evasion yang aktif akan memberikan damage kepada musuh. Jelas ini sangat merugikan pemain lain.

7. Adanya status buruk di dalam beberapa skill yang konsumsi MPnya kecil. Misalnya seperti HardHit pada job pedang yang memberikan bergidik, Spinning Slash pada job Dual Sword yang memberikan pelanting, Impact pada skill sihir yang umumnya selalu dipakai hampir di semua job yang memberikan jatuh, Assault Attack pada skill ksatria yang memberikan lambat dan pelanting sekaligus. Cooldown status buruk pada skill-skill tersebut sangatlah singkat, konsumsi MPnya juga kecil. Sehingga hal ini akan sangat dan terus mengganggu.

8. Jika menggunakan Tanker dengan Guard Rate dan Guard Power yang besar, apalagi ditambah dengan skill Guard strike, lawan dengan job DPS akan dirugikan karena damage yang mereka lancarkan seperti berbalik kepada mereka sendiri. Damage yang diterima Tanker pun relatif kecil pastinya. Skill Guard Strike memberikan kemampuan counter attack yang dayanya bergantung kepada besarnya Guard Power.

9. Beberapa skill pamungkas pada masing-masing job akan gagal dilancarkan jika tersentuh oleh musuh. Misalnya pada skill CrossFire. Setiap akan mengaktifkan skill ini, anda tidak boleh tersentuh oleh musuh. Jika tersentuh saat mengaktifkan, waktu charge akan menghilang dan anda harus mengulang CrossFire kembali. Jika tersentuh saat skill siap aktif, charge akan berhenti pada angka charge saat itu. Bukan hanya CrossFire saja, skill Finale pun tidak boleh terganggu oleh serangan musuh. Tidak hanya pada serangan dengan status buruk bergidik, ada beberapa serangan tertentu pula yang secara tak sengaja mampu menimbulkan bergidik sehingga rapal Finale gagal.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Selamat bermain.
Previous Post
Next Post

3 comments:

  1. Replies
    1. https://www.youtube.com/watch?v=IrWnxPHBjHw

      silahkan dilihat, gan. 2021 akan ada pvp arena. namun saya belum tau akan seperti apa jadinya nanti. mungkin akibatnya akan muncul lebih banyak drama lagi yang dibuat bocil2 nantinya. hahaha

      Delete

"Berkomentarlah yang baik, tunjukkan bahwa anda adalah tamu yang sopan"