Wednesday, March 18, 2020

Apa maksudnya "Don't tumble, flinch, stun?" - Toram Online

"Don't tumble, please!"
"Dont' flinch, please!"
"Don't stun, please!"


Anda belum lama memainkan Toram Online?
Mungkin kalimat di atas pernah anda jumpai ketika bossing dengan party asing di channel Internasional.

Intinya, anda dilarang melakukan interrupt pada monster yang anda hadapi. Mengapa demikian? Nah, silahkan anda baca penjelasan di bawah.


Flinch atau Bergidik adalah serangan kejut untuk menghentikan serangan musuh selama sekitar satu detik.

Tumble atau Jatuh adalah serangan yang membuat musuh terjatuh selama beberapa detik. Efeknya sedikit lebih lama dibandingkan Bergidik.

Stun atau Pingsan memiliki efek untuk membuat musuh terdiam selama beberapa saat lebih lama dibandingkan dengan Jatuh.



  Skill Hard Hit dan  skill Smash adalah skill yang memberikan peluang bergidik kepada monster.
 Skill Javelin atau Lembing juga memberi peluang bergidik kepada monster. Namun, itu hanya berlaku jika senjata anda tidak memiliki stat elemen, atau bisa kita sebut sebagai Senjata Netral.

 Skill Sonic Wave dan  skill Impact adalah skill yang memberikan peluang jatuh kepada monster. Sebagian besar job memerlukan skill Impact tersebut untuk mengurangi konsumsi MP, sekaligus menstabilkan proration. Diwajibkan untuk menggunakan equip dengan stat berhenti jatuh saat melawan bos tertentu yang tidak boleh kena jatuh.
  Skill Power Shot juga memberikan peluang jatuh kepada monster. Namun, skill ini sangat tidak penting untuk dipakai. Meski begitu, beberapa pemula terkadang menggunakan skill Power Shot karena tidak tahu.

 Skill Bash,  Shield Bash, dan  Shield Cannon adalah skill yang memberikan peluang pingsan kepada monster.
 Pomel Strike juga memiliki peluang memberi pingsan. Namun, peluang pingsan tersebut baru berlaku jika monster dalam keadaan terkena status buruk Lumpuh.

Tidak semua monster boleh diberikan bergidik, pingsan, dan jatuh. Ada beberapa monster yang justru akan mengeluarkan amukan dan skill khusus yang mengganggu para pemain, dan bisa saja anda dan anggota party anda mati dalam sekejab karenanya. Akibatnya, anda akan disalahkan oleh semua anggota anda. Sehingga anda mungkin akan ditendang begitu saja dari party.

Oleh sebab itu, disarankan bagi anda untuk memiliki equip khusus yang mengandung status berhentu jatuh.
Untuk bergidik dan pingsan sendiri, anda tidak perlu mencari equip berhenti bergidik dan pingsan. Anda hanya harus menghindari menggunakannya jika tidak diperlukan.

Liontin York, Jubah Es, dan Bando Bulu Surgawi adalah equip additional (pelengkap) yang mengandung status berhenti jatuh. Liontin York cukup murah, sehingga bisa anda beli di papan market. Dan sekarang pun sudah ada Xtall/Crysta yang memiliki stat berhenti jatuh.

Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya dan anda memiliki ruang di sokongan senjata, anda bisa menggunakan Pisau Suci yang bisa anda dapatkan dari monster  Kubus Kodrat (Destiny Cube) di map Serambi Dewa Berkah dan Serambi Dewa Pembangunan. Belati tersebut memiliki status berhenti jatuh.

Untuk anda yang memiliki spina cukup banyak, anda bisa membeli azimat Spora Halusinasi. Azimat tersebut memiliki status berhenti jatuh.
Previous Post
Next Post

14 comments:

  1. nama xtallnya apaan bang? aku bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. xtall penguat zirah. statnya berhenti jatuh. namanya demonic eye atau mata jahanam, gan.

      Delete
    2. Gan , Caranya ganti bahasa Indo Ke Inggris Gimana ya???

      Delete
    3. wah, maaf. saya juga tak tahu, gan.

      Delete
    4. saya biasanya mengganti bahasa perangkat saya ke bahasa inggris dulu. dan secara otomatis, bahasa pada toram akan ikut berubah.
      sayangnya ini saya lakukan di emulator. mungkin hal yang sama juga berlaku pada smartphone.

      Delete
  2. bisa kok di emulator atau di smartphone buat ganti bahasa kemana pun. caranya ubah nama file data trus hapus cache, ubah bahasa pada settingan android, terus rename nama data file tadi ke semula. semoga bermanfaat.

    Note:
    kalo misalkan error mending install ulang toram. soalnya cara diatas cuma cara ganti bahasa tanpa install ulang dengan data yang ada. intinya klo bahasa di ingame sama dengan bahasa di androidnya. semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Izin ambil penjelasannya buat di jadikan konten YouTube bang 🙏🏻

    ReplyDelete
  5. Udah jadi gan videonya, Link Konten: https://youtu.be/NSE1T0fQ1Ic
    Link blogspot mu juga udah ku taro di deskripsi video :)

    ReplyDelete
  6. we pakai aegis di katain flich di pt random kan aneh yak 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri sekarang mulai membiasakan diri untuk mengajak teman2 saya mabar, gan. saya juga sudah tak habis pikir sama player asing sekarang. haha

      Delete

"Berkomentarlah yang baik, tunjukkan bahwa anda adalah tamu yang sopan"