Friday, September 13, 2019

Pemula harus tahu Proration - Toram Online

Proration? apa itu proration?
Proration adalah perputaran daya serang. Di dalam pertarungan Toram Online, terdapat 3 kategori serangan berbeda. Kategori tersebut adalah:

Serangan normal/basic adalah serangan otomatis yang hanya mengayunkan senjata kepada monster, tanpa melancarkan skill aktif. Serangan ini berpotensi mengalami luput, hit, gores, dan critical.

Serangan fisik adalah serangan dari skill aktif yang dikategorikan sebagai serangan fisik. Semua job tempur selain job sihir selalu menggunakan skill-skill ini. Serangan ini berpotensi mengalami luput, hit, gores, dan critical.
Serangan sihir adalah serangan dari skill aktif yang umumnya membutuhkan rapalan/pembacaan mantera sihir sebelum dilancarkan, dan dikategorikan sebagai serangan sihir. Serangan ini tidak memandang akurasi. Sehingga tidak akan mengalami luput dan gores.



Untuk memahami proration, anda bisa bertanya kepada NPC petualang di perpustakaan kota sofya. Intinya adalah, jika anda terlalu banyak menggunakan serangan dengan kategori yang sama berulang-ulang, maka monster akan semakin kebal dengan kategori serangan tersebut. Jadi, perlu ada pergantian/selingan kategori serangan lain setelah anda melancarkan kategori serangan yang sama beberapa kali agar monster tidak sempat beradaptasi dengan serangan tersebut.

Misalkan anda menggunakan serangan sihir berulang-ulang tanpa menyelingnya dengan serangan fisik atau normal, maka serangan sihir anda akan semakin melemah. Namun, akan terjadi kenaikan daya untuk serangan fisik dan normal.


Usahakan sebelum anda melancarkan skill di pembukaan pertarungan, gunakanlah serangan normal minimal 5 kali. Barulah anda melancarkan skill fisik atau sihir sesuai job anda. Kemudian gunakan kembali serangan normal anda sekali atau dua kali agar monster tidak sempat beradaptasi dengan serangan fisik atau sihir anda. Jika anda pengguna skill fisik, maka tidak masalah jika sesekali anda menggunakan serangan sihir untuk menggantikan serangan normal. Sebaliknya juga untuk pengguna skill sihir.

*Jika anda bersama teman separty anda, atau bersama bodyguard, prorate mereka pun berpengaruh kepada anda.


Dalam membuat combo pun, anda harus memperhatikan proration yang ada di dalam rangkaian combo anda, agar damage anda maksimal dan tidak menurunkan damage anggota regu anda maupun damage anda sendiri. Di belakang barisan skill damage utama di dalam combo anda, gunakanlah skill-skill yang tidak menimbulkan serangan terhadap monster agar tidak mengganggu proration. Misalnya skill buff atau support. Contohnya: warcry, berserk, flashblast, meikyo shisui, sneak attack, dan sebagainya.


Menjadi pemula memang tidak mudah. Banyak para pemain angkuh di luar sana yang menanti untuk merendahkan anda. Jadi, anda harus pintar-pintar untuk bermain dan berjuang sendiri tanpa belas kasihan orang lain. Selamat bermain..
Previous Post
Next Post

15 comments:

  1. Wkwkwk betul banyak elit shit yg bikin toram sepi, nice info gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah berkunjung. semoga bermanfaat

      Delete
  2. Thanks info jadi ngerti deh sekarang

    ReplyDelete
  3. Thankss,sangat berguna bagi newbie seperti saya

    ReplyDelete
  4. udah saya bilang, spam Tenryu jangan bodoh.

    ReplyDelete
  5. nice info gan, baru tau saya tentang proration. btw tips tips agan sangat membantu saya yang baru bermain toram dalam 1 hari ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. semoga agan bertemu pemain-pemain yang baik, ya

      Delete

"Berkomentarlah yang baik, tunjukkan bahwa anda adalah tamu yang sopan"