Tuesday, September 17, 2019

Mempermudah mendapatkan item pada monster - Toram Online

Untuk pemula, mendapatkan item-item yang berlimpah untuk dijual adalah keinginan awal yang sangat diharapkan. Mereka membutuhkan spina yang cukup demi merangkak menuju kedudukan yang lebih baik.

Setelah memiliki job pertama yang digunakan untuk keperluan tempur, alias job pertama Toram Online, hal kedua yang harus anda lakukan sebagai seorang pemula adalah membuat Job Farming. Karena dari sinilah anda bisa memenuhi kebutuhan hidup anda di dalam game tersebut.

Job Farming adalah job dengan status unik LUK penuh dan sisanya ke status lain yang mendukung daya serang. Untuk saat ini, ada dua macam Job Farming yang digunakan para pemain untuk bertani di lokasi dimana monster berkumpul.

1. Mage LUK

Job Farming ini adalah job umum yang digunakan semua pemain. Dengan bersenjatakan Magic Device/Sayap Sihir, memungkinkan anda untuk mendapatkan jarak serang yang luas. Job ini juga cukup menguntungkan, karena serangan anda tidak akan mengalami evasion terhadap monster. Jadi, sudah pasti kena.
Ada pula pemula yang menggunakan tongkat untuk farming karena alasan damage yang lebih besar dan karena alasan keselamatan. Namun tongkat hanya memiliki radius serangan yang kecil. Sehingga anda akan lebih lama untuk mendapatkan item dari monster. Karena kekurangan-kekurangan ini pula, pengguna tongkat yang ikut dalam regu farming akan kesulitan mendapatkan regu.

2. Halberd LUK
Job ini mulai populer di kalangan pemain pro karena digadang-gadang mampu menjatuhkan item lebih cepat dibandingkan Mage. Meski begitu, pengisian MP pada Halberd cukup membuat jari tangan anda bekerja lebih keras. Anda juga harus membiarkan Health Point anda berada pada sisa separuh atau di bawahnya agar pengisian MP anda lebih cepat. Jadi, anda harus berhati-hati terhadap monster yang memiliki serangan fatal.

Lalu, bagaimana dengan drop item pada BOS?

Untuk Bos, status LUK pada karakter anda tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Bahkan tidak ada bedanya dengan job non LUK. Jadi, tidak masalah jika anda menggunakan Job tempur saja.



-Lambang Palu dengan tulisan DROP pada keterangan Bos menandakan bahwa item dengan lambang tersebut akan lebih mudah didapatkan jika anda memecahkan (Tap) bagian monster.

-Lambang Palu dengan tanda plus (+) pada keterangan Bos menandakan bahwa item dengan lambang tersebut hanya bisa didapatkan jika anda memecahkan bagian tertentu pada Bos.

-Sedangkan item yang tidak diberi lambang-lambang tersebut, akan bisa didapatkan meskipun tanpa memecahkan bagian Bos.

Lalu, untuk crysta (Xtall) dan Senjata berwarna sendiri, bagaimana cara mendapatkannya?



Item tersebut memiliki presentase kemungkinan drop yang sangat kecil. Agar dadu keberuntungan anda lebih banyak berputar, anda harus membunuh Bos dengan cepat. Jika anda ingin item tersebut lebih mudah didapatkan, anda harus menggunakan permata khusus. Anda bisa menggachanya di orb shop dengan orb, atau membeli jasanya dari pemain lain (GEMRUN), atau memproses (proc) kostum avatar anda sendiri dengan kemungkinan kecil. Permata-permata tersebut memiliki presentase Drop Rate yang tinggi yang bisa digunakan mulai dari permata dengan presentase 25% hingga 100% drop rate. Harganya cukup tinggi, sehingga tidak disarankan bagi pemula untuk membelinya. Contoh permata tersebut salah satunya adalah Permata Legenda, Permata Harta Raya.
Previous Post
Next Post

48 comments:

  1. caranya ngebuat palu kejadian ke boss gimana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf gan. tidak ada istilah seperti itu di game ini. :>

      Delete
    2. Cara buat break boss bagaimana?

      Delete
    3. https://learnofexperience.blogspot.com/2020/03/apa-maksudnya-dont-tumble-flinch-stun.html?m=1

      beri bergidik, pingsan, atau jatuh, gan. silahkan cek link tersebut untuk memahami maksud saya. terima kasih

      Delete
  2. Bagaimana cara memecahkan bagian pada bos nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berikan sebuah interupt gan.
      1. bergidik
      2. jatuh
      3. pingsan

      ada beberapa skill yang memberikan efek2 tersebut. skill tebasan kuat dan smash membetikan bergidik. skill impact, tembakan kuat, dan gelombang sonic memberikan jatuh. skill tabok, pukulan pangkal, tabokan perisai, dan perisai meriam memberikan pingsan.

      ketika agan melakukan interupt pada bos, akan muncul tap-tap yang harus agan tekan dengan cepat. itulah bagian yang akan pecah jika agan tap/tekan dengan cepat.

      Delete
    2. kalo pakai mage pake skill apaan bang?

      Delete
    3. storm/badai untuk farming mob biasa. sedangkan untuk bossing atau mini bossing, menggunakan skill level 4-nya.

      Delete
  3. ane pernah liat orang pecahin bagian boss dengan sekali tap ,itu pake skill apa ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. bagi pengguna tongkat dan 2h, memecahkan bagian bos lebih mudah dilakukan dibandingkan job lain, karena atknya yang murni besar.
      2. menggunakan dukungan skill penari

      Delete
    2. 3. semakin besar atk agan, semakin bertambah juga damage tap2nya. namun seperti nomor 1, akan lebih efektif jika menggunakan 2h atau tongkat.

      Delete
    3. Jadi pake gemrun drop rate xtall naik ya?

      Delete
    4. tentu, gan. semua drop rate item di dalamnya naik.

      Delete
  4. Maksud dari tanda merah pada saat menghancurkan bagian bos?dan apa yang harus kita lakukan saat muncul tanda merah tsb!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanda merah yang mana gan? tanda seru warna merah ya?

      Delete
    2. Itu gan,yang sama kyk "tap tap",setelah "tap2" sering muncul yg warna merah,bingung pas muncul itu gabisa diapa"in,jadi harus gimana? :( ,pokoknya setelah tap" muncul lingkaran warna merah, tolong min saya masi newbie lv 49

      Delete
    3. kalo tap2nya sudah merah, itu artinya sudah pecah tubuh monsternya, gan. karena itulah tidak bisa ditap lagi. tinggal bunuh saja.

      Delete
    4. Oooou,ternyata itu thanks gan infonya,sehat selalu yaa❤

      Delete
    5. sama2 dan terima kasih gan. semoga bermanfaat.

      Delete
  5. Cara dapeti item yg kaga ada tanda palunya gimana ya gan gw nggak ngerti yg di atas terus gimana cara dapetiny pake katana (gw pemula katana) kasih tau juga dong gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika di info bosnya itemnya tanpa palu, tidak perlu pakai cara macam-macam, gan. cukup bunuh bosnya saja.

      untuk job, tidak perlu dipermasalahkan. job tidak menentukan hoki di dalam battle bos ya, gan. yang membedakan hanya kemampuan memecahkan bagian tubuh bos saja. semakin besar attack yang agan miliki, semakin mudah juga tap-tapnya ketika memecahkan bagian tubuh bosnya. job yang paling lama memecahkan bagian tubuh bos adalah katana dan tank. karena attack dasarnya memang kecil.

      Delete
    2. User katana hanya bisa mq :(

      Delete
  6. Gan..permata harta raya berapa harganya klo beli dr pemain lain??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sekarang saya belum tahu gan. agan bisa ucap/teriak di kota sofya/hora diomedea/el scaro untuk bertanya ke pemain sekitar. bisa juga ke balai kota. pastikan anda berada di server indonesia.
      jika agan malu, bisa juga agan tanya di guild agan.

      Delete
  7. Kenapa pas udah ngalahin monster itemnya gak keluar yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan:
      1. tas agan penuh
      2. level kesulitan/diff monster yang agan pilih terlalu mudah. minimal harus hard agar item mau drop
      3. tergantung drop rate itemnya. di setiap monster biasa maupun bos, drop rate item-itemnya berbeda. ada yang mudah, ada yang sulit, dan ada pula yang harus memecahkan bagian bos dahulu agar itemnya mau drop.

      Delete
  8. Bagaimana caranya memunculkan opsi "tap2" saat lawan bos jika jobnya mage ?? Apakah ada skill khusus?? Krna jrg sekali saya mendapatkan tap saat lawan bos. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan skill magic lembing(javelin) dengan menggunakan tongkat non-elemen, gan. dengan begitu akan muncul bergidik. tapi ratenya tidak 100%. bisa juga membuat bos jatuh dengan menggunakan skill magic impak (impact) dengan syarat harus mendekati bos minimal 3 meter. bisa juga dengan membuat bos pingsan dengan menggunakan skill tameng shield bash. tentu harus menggunakan tameng dahulu.
      bisa juga dengan menggunakan skill tinju smash. tapi ratenya juga tidak 100%. kecuali menggunakan tinju.

      Delete
    2. book drop rate hanya berpengaruh di luar arena bos, gan. jadi, hanya berlaku di mini bos dan mob saja.

      Delete
  9. Mau nanya gan. Kalo drop dengan tanda '+' itu harus memecahkan satu bagian aja atau boleh mecahkan semua bagian juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung bahan yang agan cari yang mana. setiap bagian tubuh bos terkadang dropnya berbeda-beda.
      sebagai contoh, agan ingin bos iconos menjatuhkan item inti iconos. maka, agan harus memecahkan bagian dada iconos. karena inti iconos hanya ada di situ. jadi, agan tidak perlu memecahkan bagian tubuh yang lain. hanya dada iconos saja jika agan hanya menginginkan item inti iconos.

      Delete
  10. bang kalo mecahin area gas beracun di bagian mana...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos kristal jahat ya, gan?
      pecahkan bagian atasnya, gan. bagian ini bisa ditemukan di sisi kanan bosnya. setelah diberi interupt, perhatikan puncak kristal jahatnya dari sisi kanan bos tersebut. tapnya cukup kecil. jadi, posisi agan harus tepat ya.

      Delete
  11. Replies
    1. tidak perlu naik batu, gan. agan posisikan diri dulu di sisi kanan bosnya. coba dekati. lalu, beri interupt berupa begidik, jatuh, dan pingsan dengan tetap memperhatikan bagian atas bosnya. nanti lama kelamaan agan akan menemukan posisi yang tepat.

      Delete
  12. levelnya harus yang mana bang..?
    lv hard, lv nighmare, atau lv ultimate..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari hard sampai ultimate sudah mudah drop, gan. semakin sulit levelnya, semakin keras tap-tapnya. saya rekomendasikan nightmare untuk pemula. hard pun tidak masalah. namun, akan lebih baik jika kesulitannya lebih tinggi, agar dropnya lebih menjanjikan.

      Delete
  13. Makasih bang atas tutorial nya sangat lengkap dan membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan. meski semua postingan tentang toram ini sudah cukup usang karena saya sudah pensi. tapi jika masih ada yang cocok, alhamdulillah. semoga bermanfaat.

      Delete
  14. Harga gem run permata legenda berapa k?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saat ini saya sudah tidak bermain toram lagi, gan. coba agan gabung ke grup-grup toram indonesia di facebook untuk mendapat info terupdate. mohon maaf karena saya sudah pensiun.

      Delete
  15. Cara agar bisa tap tap bosnya gimana?apa kudu bareng regu?kalo planet solo gabisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan skill yang memiliki kemampuan memberi gidik, pingsan, dan jatuh, gan. nanti tap-tap akan muncul dengan sendirinya.

      Delete

"Berkomentarlah yang baik, tunjukkan bahwa anda adalah tamu yang sopan"